Mendidik Anak Di Era Digital: Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Di SD | SDN Ciwangi Purwakarta
..:: Selamat Datang Peserta Didik Baru Di Sekolah TASBIH (Taqwa, Aman, Santun, Bersih, Indah, Hijau) ::..

Mendidik Anak Di Era Digital: Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Di SD

Era Digital
Mutu sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat menentukan bagi kemajuan dan kemakmuran suatu bangsa. Pengalaman di banyak negara menunjukkan, mutu sumber daya manusia yang baik lebih penting daripada sumber daya alam yang melimpah. Oleh karena itu, upaya peningkatan mutu pendidikan merupakan hal yang tidak dapat ditawar dalam rangka meningkatkan mutu SDM bangsa Indonesia, yang siap dan mampu bersaing dalam pergaulan dan pasar kerja global saat ini.

Pendidikan diperlukan untuk menyiapkan generasi penerus, sehingga hasil dari proses pendidikan yang sedang dilakukan saat ini akan mewarnai kompetensi para pemimpin di masa datang. Karena itulah dunia pendidikan harus selalu ditingkatkan (upgrade) dan diperbarui (update) sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Inti dari seluruh proses pendidikan terletak kegiatan pembelajaran, dan proses pembelajaran sebagian besar terjadi di sekolah khususnya di kelas. Ketidaksiapan generasi muda dalam menghadapi perkembangan  teknologi informasi dan komunikasi dapat terjadi apabila perangkat teknologi informasi dan teknologi yang  sudah  tersedia di sekolah kurang dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran.

Dalam rangka meningkatkan kualitas ekosistem sekolah yang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka pemanfaatan perangkat teknologi dalam pembelajaran merupakan suatu tuntutan. 

Download:

Download:

Masukkan E-Mail Anda:

0 Tanggapan "Mendidik Anak Di Era Digital: Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Di SD"

Post a Comment